Fandom Developers Wiki
Advertisement
Fandom Developers Wiki

MainHeader.png
Selamat Datang!

Terima kasih telah mengunjungi Fandom Developers Wiki — jangan ragu untuk menyebut kami Dev Wiki!

Kami adalah tujuan utama Fandom bagi orang-orang yang ingin mempelajari lebih lanjut mengenai pengkodean. Jika tertarik untuk menjelajahi repositori kode kami atau mencari fitur baru untuk wiki buatan Anda, kami memiliki beberapa halaman untuk dibaca. Banyak pengguna berpengetahuan di sekitar yang bersedia membantu.

Jadi, luangkan beberapa menit untuk melihat-lihat halaman depan ini. Kami rasa Anda dapat menemukan sesuatu di sini, yang bisa membantu Anda menjadi bagian dari Fandom milik Anda - sedikit lebih "keren".

Melampaui JavaScript

Anda mungkin berpikir bahwa Dev Wiki hanyalah tempat di mana cuplikan JavaScript disimpan sehingga semua wiki Fandom dapat menggunakannya.

Tetapi kami melakukan lebih dari itu.

Kami memberikan ulasan kode yang berguna untuk sesama kontributor Dev Wiki kami. (Kami tidak menyukai bug lebih dari yang Anda lakukan!) Kami menawarkan layanan terjemahan untuk kode yang akan Anda temukan di sini. Kami spitball the future dengan menyarankan cara-cara baru dalam memandang masalah pengkodean yang sudah lama ada. Dan kami menyediakan tempat pelatihan yang bermanfaat bagi banyak sukarelawan yang kemudian menjadi anggota Program Pengembang Relawan.

Jika Anda benar-benar tertarik pada cara kerja Fandom di bawah tenda, langsung masuk dan mulai mengedit - bahkan jika Anda hanya mengajukan banyak pertanyaan!

Hal-hal yang kita sukai
Meskipun kami melakukan banyak hal di sini, mungkin ada tiga hal khususnya yang paling sering dikaitkan pengguna Fandom dengan Dev Wiki.
JavaScript
Apakah Anda ingin minta fitur JS, atau Anda sedang mencari yang ada untuk ditambahkan ke wiki Anda, kami siap membantu Anda.
CSS
Suka memahat dengan CSS? Kami dapat membantu Anda.
Lua
Our users have made a ton of Lua modules for you to use when creating powerful templates.

Hal-hal untuk diingat
Simpan beberapa poin di pikiran Anda ketika Anda membuat kode di sini di Fandom.
Cakupan
Baik CSS dan JS dapat bersifat pribadi atau seluruh situs. Kode Pribadi adalah yang hanya memengaruhi akun Anda. Kode seluruh situs berlaku untuk seluruh wiki, sehingga semua pengunjung akan melihat efeknya. Di bawah kebijakan kustomisasi Fandom, tidak semua kode diizinkan untuk digunakan di seluruh situs, sedangkan Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan kode pribadi.
Dokumen MediaWiki
Tahukah Anda bahwa perangkat lunak dasar MediaWiki sebenarnya memiliki dokumentasi? Jangan malu jika belum paham! Sebaliknya, baca pendahuluan di MediaWiki.org!

</includeonly>