FANDOM

MainHeader
Selamat Datang!

Anda telah tiba di Fandom Developers Wiki — tapi jangan ragu untuk memanggil kami Dev Wiki!

Kami adalah tujuan utama Fandom bagi orang-orang yang ingin mempelajari lebih dalam tentang pengkodean. Baik Anda tertarik pada menjelajahi repositori kode kami atau menemukan fitur baru untuk wiki rumah Anda, kami mungkin punya satu atau dua halaman yang ingin Anda baca. Dan ada banyak pengguna berpengetahuan di sekitar yang bersedia membantu.

Jadi luangkan beberapa menit untuk melihat-lihat halaman depan kami. Kami pikir Anda akan menemukan sesuatu di sini yang akan membantu Anda menjadikan bagian Anda dari Fandom sedikit lebih menjadi milik Anda - hanya sedikit "lebih keren".

Melampaui JavaScript

Anda mungkin berpikir bahwa Dev Wiki hanyalah tempat di mana cuplikan JavaScript disimpan sehingga semua wiki Fandom dapat menggunakannya.

Tetapi kami melakukan lebih dari itu.

Kami memberikan ulasan kode yang berguna untuk sesama kontributor Dev Wiki kami. (Kami tidak menyukai bug lebih dari yang Anda lakukan!) Kami menawarkan layanan terjemahan untuk kode yang akan Anda temukan di sini. Kami spitball the future dengan menyarankan cara-cara baru dalam memandang masalah pengkodean yang sudah lama ada. Dan kami menyediakan tempat pelatihan yang bermanfaat bagi banyak sukarelawan yang kemudian menjadi anggota Program Pengembang Relawan.

Jika Anda benar-benar tertarik pada cara kerja Fandom di bawah tenda, langsung masuk dan mulai mengedit - bahkan jika Anda hanya mengajukan banyak pertanyaan!

Hal-hal yang kita sukai
Meskipun kami melakukan banyak hal di sini, mungkin ada tiga hal khususnya yang paling sering dikaitkan pengguna Fandom dengan Dev Wiki.
JavaScript
Apakah Anda ingin minta fitur JS, atau Anda sedang mencari yang ada untuk ditambahkan ke wiki Anda, kami siap membantu Anda.
CSS
Suka memahat dengan CSS? Kami dapat membantu Anda.
Obrolan
Pengguna kami telah membuat satu ton skrip untuk fitur obrolan di sini di Fandom.

Hal-hal untuk diingat
Simpan beberapa poin di pikiran Anda ketika Anda membuat kode di sini di Fandom.
Cakupan
Baik CSS dan JS dapat bersifat pribadi atau seluruh situs. Kode Pribadi adalah yang hanya memengaruhi akun Anda. Kode seluruh situs berlaku untuk seluruh wiki, sehingga semua pengunjung akan melihat efeknya. Di bawah kebijakan kustomisasi Fandom, tidak semua kode diizinkan untuk digunakan di seluruh situs, sedangkan Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan kode pribadi.
Dokumen MediaWiki
Tahukah Anda bahwa perangkat lunak dasar MediaWiki sebenarnya memiliki dokumentasi? Jangan malu jika belum paham! Sebaliknya, baca pendahuluan di MediaWiki.org!

Fandom may earn an affiliate commission on sales made from links on this page.

Stream the best stories.

Get Disney+